Bagaimana Memilih Baju Mengandung?

Saat hamil, bukan hanya keperluan bayi saja yang perlu diperhatian namun juga sang calon ibu. Calon ibu akan mengandung selama 9 bulan. Waktu yang tidak bisa dibilang sedikit sehingga kesehatan dan kenyamanan calon ibu harus dipastikan. Salah satu cara agar ibu hamil nyaman adalah mengenakan Baju Hamil yang tepat.

Dulu, sangat sudah menemukan toko yang menjual baju hamil. Bila ketemu pun kebanyakan pakaian hamil yang dijual berbentuk dress baik itu panjang atau potongan ¾. Semakin berkembangnya dunia mode (fashion) semakin banyak gaya pakaian hamil yang telah dirancang khusus. Jadi tidak heran bila melihat banyak ibu hamil yang tetap bisa tampil cantik dan elegant.

Tips Memilih Baju Ibu Hamil

Jangan langsung membeli satu lusin pakaian hamil karena perut akan semakin besar sesuai dengan bertambahnya usia kandungan. Untuk kehamilan bulan 1-3 bulan, kita masih bisa mengenakan pakaian yang biasanya. Nah, masalahnya memasuki bulan 4-9, pakaian biasa tidak akan muat lagi dan bukan saatnya mengenakan pakaian yang ketat. Kita bisa membeli baju hamil setiap 2-3 bulan sekali pada masa kehamilan. Ingat, beli sesuai dengan kebutuhan saja.

Tidak harus baju hamil. Bila tidak ingin mengenakan pakaian hamil, kita bisa memilih kaos, legging, celana santai, celana atau pakaian lain yang nyaman dan lebih longgar agar tidak menekan perut. Agar tampil dengan modis tidak ada salahnya memadukan kaus polos, legging, cardigan dan aksesoris seperti kalung. Namun pastikan pakaian yang dikenankan longgar.

Pilihan pakaian yang menggunakan kain. Bahan kain sangat cocok dengan iklim negara kita yang dominan tropis. Bila kedinginan, kita hanya perlu menambahkan jaket, cardigan, pashmina atau selimut. Dengan ada tambahan jaket dan cardigan atau pashmina, malahan tampilan akan lebih modis.

Pada saat kehamilan, bagian payudara akan semakin besar sehingga membutuhkan bra yang tepat.  Sekarang sudah banyak bra yang diracang khusus untuk ibu hamil. Belilah bra dengan ukuran yang tepat dengan tali bra yang panjangnya pas. Sangat disarankan membeli bra khusus ibu hamil atau bra yang tidak memiliki kawat dan busa pelapis. Pastikan pilih bra yang nyaman.

Hindari baju hamil yang memiliki potongan bertumpuk atau berlapis pada area perut. Lebih baik memilih pakaian empire waist (garis pinggang di bawah payudara) atau gaun maksi yang digabung dengan cardigan. Baju yang bisa dikenakan dari bulan pertama hingga kesembilan adalah loose dress (gaun terusan).

Ingat bahwa baju hamil adalah investasi. Tujuh pakaian hamil sudah bisa digunakan berbulan-bulan pada masa kehamilan bila pakaian tersebut nyaman dan tahan lama. Tidak ada salahnya membeli baju yang berkualitas. Selain bisa digunakan pada masa kehamilan pertama, pakaian bisa disimpan dan dikenakan lagi pada kehamilan berikutnya.

About tudungbawalonline

Saya tidak tahu dan ingin belajar. Nota yang saya baca, saya akan kongsikan kepada anda semua agar ilmunya akan memberi maafaat kepada semua.
This entry was posted in Keluarga. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s