Bagaimana Menjaga Vagina?

1. Membersihkan Miss V
Bagi wanita, sangat penting untuk tahu cara membersihkan Miss V yang benar. Disarankan membasuhkan air bersih mulai dari bibir vagina mengarah ke anus, bukan sebaliknya. Hal ini untuk mencegah perpindahan bakteri dari anus ke vagina, juga untuk menghindari infeksi cairan Miss V.

2. Cuci Tangan
Pasangan pria maupun wanita harus mencuci tangan dan kuku sebelum dan setelah bercinta. Cara ini penting dilakukan guna mencegah penyebaran bakteri dan kuman ke organ genital saat melakukan foreplay atau stimulasi seks menggunakan jari tangan.

3. Cukur Rambut Miss V
Rambut yang terlalu lebat di area Miss V bisa menjadi tempat bersarangnya kuman. Maka perlu secara rutin dirapikan. Tidak harus wax atau mencukur bulu Miss V sampai habis, cukup dengan merapikannya dengan gunting khusus atau mencukurnya sebagian.

4. Perhatikan Periode Haid
Melakukan hubungan seks tidak disarankan, khususnya pada hari pertama dan kedua dalam siklus menstruasi. Selain tidak higienis juga membuat Miss V berbau tak sedap yang bisa mengurangi kenikmatan bercinta.

5. Hindari Seks Oral
Hindari seks oral apabila pasangan atau Anda sendiri mengalami sariawan atau luka pada mulut. Risiko tertular penyakit kelamin atau infeksi pada mulut lebih tinggi.

About tudungbawalonline

Saya tidak tahu dan ingin belajar. Nota yang saya baca, saya akan kongsikan kepada anda semua agar ilmunya akan memberi maafaat kepada semua.
This entry was posted in Wanita and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s